Kemenkes Luncurkan Iklan Bahaya Rokok

Jum'at, 02 September 2016 - 15:41 WIB
Kemenkes Luncurkan Iklan Bahaya Rokok
Kemenkes Luncurkan Iklan Bahaya Rokok
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan iklan layanan masyarakat (ILM) mengenai Pengendalian Tembakau. Iklan tersebut bertema “Rokok Merusak Tubuhmu”, karena dalam hal ini, Kemenkes ingin menekan angka perokok yang masih tergolong tinggi di Indonesia.

Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes Dodi Izwardy menyatakan, dengan tingginya angka perokok, mempengaruhi angka Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Karena menurutnya, pasien yang daftar ke setiap rumah sakit kebanyakan merupakan penyakit yang disebabkan dari merokok.

Dengan dibuatnya iklan layanan masyarakat tersebut, Kemenkes dalam hal ini berusaha mengurangi para perokok untuk menekan BPJS dengan penyakit-penyakit tertentu.

"Kita akan menekan angka BPJS yang terus meningkat. Kebanyakan penyakitnya, merupakan akibat dari kegiatan merokok tersebut," kata Dodi dalam acara peluncuran ILM pengendalian tembakau, di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2016).

Dodi menyampaikan, bahwa berbagai upaya terus dilakukan guna menekan angka pengguna rokok di Indonesia. "Terus menerus kita lakukan, secara sistematis. Kita juga bergerak di provinsi-provinsi, juga seperti penayangan di tv-tv lokal," jelasnya.

"Dari sisi kemenkes, juga kita lakukan pendekatan di masyarakat agar berjalan efektif. Jadi dua sisi, tidak kita serahkan saja dengan iklan, tapi dengan gubernur, bupati, ke daerah-daerah," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)