Prostitusi Gay Online Terkuak, Indonesia Darurat Kekerasan Anak

Kamis, 01 September 2016 - 12:29 WIB
Prostitusi Gay Online...
Prostitusi Gay Online Terkuak, Indonesia Darurat Kekerasan Anak
A A A
JAKARTA - Terungkapnya praktik prostitusi gay online oleh Bareskrim Polri membuktikan bahwa ‎Indonesia saat ini mengalami darurat kekerasan terhadap anak. Kasus itu melibatkan 99 anak laki-laki di bawah umur.

"Indonesia mengalami darurat kekerasan terhadap anak," ujar Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanul Haq‎ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengapresiasi langkah Bareskrim Polri yang membongkar praktik tersebut. Di sisi lain, dia pun mengkhawatirkan hal tersebut.

"Ini sangat mengkhawatirkan, sebuah fenomena gunung es dimana anak Indonesia tidak ada tempat yang aman di Tanah Air," tuturnya.

Dia pun meminta aparat kepolisian menghukum mucikari prostitusi gay online seberat-beratnya. "Harus ada investigasi menyeluruh jaringan ini terbentuk," katanya.

Kemudian, tambah dia, negara perlu memberikan rehabilitasi kepada mereka yang menjadi korban dalam prostitusi itu. Karena, anak laki-laki di bawah umur yang dilibatkan dalam prostitusi itu merupakan aset bangsa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)