HT: Masyarakat Belum Mapan Harus Diberi Perlakuan Khusus

Minggu, 07 Agustus 2016 - 09:47 WIB
HT: Masyarakat Belum Mapan Harus Diberi Perlakuan Khusus
HT: Masyarakat Belum Mapan Harus Diberi Perlakuan Khusus
A A A
SURABAYA - Membangun negara itu harus ada keberpihakan, memberikan kesempatan kepada yang belum mapan, supaya mereka cepat maju. Begitu kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat berkunjung ke Harian Surya, Sabtu (6/8/2016)

HT mengatakan, strategi pembangunan harus diubah. Masyarakat yang belum mapan harus mendapat perlakuan khusus. Dibutuhkan program menyeluruh untuk membangun masyarakat. Bukan hanya kemudahan akses modal murah, mereka membutuhkan pelatihan dan proteksi.

Dalam diskusi tersebut HT sekaligus memaparkan program Partai Perindo terkait masyarakat yang belum mapan seperti UMKM, petani, dan nelayan.

"Kita konsisten dengan apa yang kita perjuangkan. Ada program untuk UMKM, petani, nelayan," terangnya.

Dia mengatakan, kesenjangan sosial menjadi salah satu persoalan yang membuat Indonesia sulit maju. Selama ini, hanya masyarakat mapan dan kota-kota besar yang terbangun. Sementara, masyarakat yang belum mapan dan mayoritas daerah-daerah di Indonesia masih ketinggalan.

Di sisi lain, sistem ekonomi yang semakin terbuka, memperparah kesenjangan sosial di Tanah Air. "Kesenjangan makin lama makin hebat. Makin dibuka ekonominya, makin lebar kesenjangannya," tuturnya.

Bila hal ini tak segera diubah, Indonesia tak akan segera menjadi negara maju.

Dalam kesempatan tersebut HT juga berdiskusi tentang berbagai hal dengan Wakil Pemimpin Redaksi Sigit Sugiharo dan jajaran redaksi Harian Surya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9890 seconds (0.1#10.140)