Jelang Sambut Presiden Ukraina, Polah Bocah Bikin Jokowi Semringah

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 16:05 WIB
Jelang Sambut Presiden Ukraina, Polah Bocah Bikin Jokowi Semringah
Jelang Sambut Presiden Ukraina, Polah Bocah Bikin Jokowi Semringah
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memantau langsung persiapan rencana penyambutan kunjungan Presiden Ukraina, Petro Poroshenko dan istrinya Maryna Poroshenko.

Upacara penyambutan resmi dilangsungkan di halaman Istana Merdeka, Jalan. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Dari pantauan Sindonews di lokasi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi ‎sudah berada di halaman Istana.

Jokowi sempat menyalami ratusan 'bocah kecil' yang mengenakan pakaian adat dan tradisional masing daerah-daerah. Jokowi sempat menanyakan satu persatu bocah yang berbaris memanjang tersebut. "Ini pakaian adat apa?" tanya Jokowi. Pertanyaan Jokowi pun langsung dijawab bocah kecil tersebut.
Suasana Presiden Jokowi sambut Presiden Ukraina

"Betawi, Jawa Barat," ucap beberapa bocah memperkenalkan pakaian adat yang dikenakannya. Melihat antusiasme anak-anak tersebut, Jokowi beserta Ibu Iriana kompak tersenyum lebar.

Adapun upaca penyambutan tamu kenegaraan dibuat tradisi baru dengan menghadirkan pasukan tradisional dan pasukan berkuda yang mengawal Presiden Ukraina dari silang Monas. Tradisi baru penyambutan itu pertama kali dilakukan Jokowi saat menyambut Perdana Menteri Selandia Baru.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1141 seconds (0.1#10.140)