Saat Personel TNI Mengobati Warga Perbatasan

Kamis, 04 Agustus 2016 - 02:34 WIB
Saat Personel TNI Mengobati Warga Perbatasan
Saat Personel TNI Mengobati Warga Perbatasan
A A A
KEFAMENANU - Puluhan warga Kampung Nitous, Desa Oenak, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerbu lokasi pengobatan gratis yang dibuka Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Raider 321 Galuh Taruna bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

Kebanyakan warga yang datang berobat itu adalah para lansia dan anak-anak. Jenis penyakit untuk diobati seperti nyeri otot, gatal-gatal, maag, dan cacingan (pada anak).

Komandan Satgas Letkol Inf. M. Ghoffar Ngismangil menyatakan, kegiatan pengobatan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 kepada masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan program puskesmas dalam pengentasan dan deteksi dini terhadap berbagai macam penyakit yang ada pada masyarakat di wilayah binaan," katanya, Rabu (3/8/2016).

Dia berharap hal ini akan menjadi kegiatan yang memiliki sinergisitas positif antara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Galuh Taruna dengan dinas kesehatan setempat.

"Selain membuka posko pengobatan gratis, kita juga lakukan kunjungan "door to door" ke rumah masyarakat karena ada beberapa masyarakat yang sakit berat yang tidak bisa hadir ke tempat pengobatan massal," ujarnya.

Kegiatan pengobatan gratis itu dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Andrea bersama enam anggota Yonif Raider 321, dibantu Tim Kesehatan Puskesmas Noemuti berjumlah enam orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7854 seconds (0.1#10.140)