Kadispenau dan Pangarmabar Dimutasi

Kamis, 04 Agustus 2016 - 05:26 WIB
Kadispenau dan Pangarmabar Dimutasi
Kadispenau dan Pangarmabar Dimutasi
A A A
JAKARTA - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali melakukan mutasi terhadap 43 Perwira Tinggi (Pati). Salah satunya, Marsma Jemi Trisonjaya M.Tr (Han) dari Pangkosek Hanudnas III Medan menjadi kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) menggantikan Marsma Wieko Syofyan yang diangkat menjadi waka Bais TNI.

"Kebijakan ini dalam rangka pembinaan organisasi guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi Jabatan personel di tingkat strata Pati TNI, sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G dalam keterangan pers yang diterima Sindonews.com, Rabu (3/8/2016).

Selain Kadispenau, Pati TNI lainnya yang dimutasi adalah Panglima Armada Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksda TNI Siwi Sukma Adji, menjadi Asrenum Panglima TNI. Posisinya digantikan Laksda TNI Aan Kurnia, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkolinlamil.

Czi Berlin menyebutkan, dari 43 Pati TNI yang dimutasi, 18 Pati dari TNI AD, kemudian 16 Pati TNI AL, dan sembilan Pati TNI AU.

"Mutasi ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/613/VIII/2016 tanggal 1 Agustus 2016, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan Mutasi Jabatan 43 Pati TNI," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3455 seconds (0.1#10.140)