Kerja Sama MNC-Media Prima Direalisasikan Akhir Tahun Ini

Senin, 01 Agustus 2016 - 21:04 WIB
Kerja Sama MNC-Media...
Kerja Sama MNC-Media Prima Direalisasikan Akhir Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Keseriusan MNC Group menjalin kerja sama dengan Media Prima terlihat dari keinginan keduanya untuk segera merealisasikan dalam satu proyek kerja bersama.

Rencananya akhir tahun ini akan ada realisasi kerja sama MNC Group dan media asal Malaysia itu yang akan diwujudkan dalam sebuah program.

“Setidaknya pertukaran konten karena kalau produksi kan perlu waktu. Meski kerangka (produksi) sudah disepakati, tapi kalau konten kan bisa langsung,” ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menerima rombongan Media Prima di MNC Tower, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Menurut HT, selain konten, yang bisa untuk dikerjasamakan adalah pertukaran berita antarkedua negara. Seperti yang MNC pernah melakukan dengan kantor berita Australia Broadcasting Corporation (ABC) beberapa waktu lalu. “Kita berikan konten beberapa menit tentang Australia, juga sebaliknya. Itu setiap hari,” kata HT.

Group Chairman Media Prima, Datuk Seri FD Iskandar mengatakan bidang animasi juga punya potensi untuk dikerjasamakan dengan MNC.

Pihaknya mempunyai program Upin dan Ipin serta Boboiboy. Sementara MNC, kata dia, telah memiliki Kiko dan beberapa produk animasi lainnya.

“Tapi drama dan film juga karena bahasa kita punya pencantuman yang sama, dipahami oleh kedua negara. Seperti kita tahu musik Indonesia juga diterima dengan sangat baik di Malaysia, begitu juga musik Malaysia diterima di Indonesia,” tutur Iskandar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)