Aguan Akui Pertemuannya dengan Anggota DPRD DKI Jakarta

Rabu, 27 Juli 2016 - 23:30 WIB
Aguan Akui Pertemuannya...
Aguan Akui Pertemuannya dengan Anggota DPRD DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Chairman Agung Sedayu Group, Sugiyanto Kusuma (Aguan) mengakui adanya pertemuan antara dirinya dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta di rumahnya.

Aguan mengakui hal itu dalam sidang perkara suap proyek reklamasi Teluk Jakarta dengan terdakwa Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja dan Assistant Personal APL, Trinanda Prihantoro.

"Pernah (ada pertemuan) Desember 2015, Prasetyo (Ketua DPRD) telepon mau silahturahmi ke rumah, datang bersama anggotanya," tutur Aguan saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurut Aguan, Prasetyo datang bersama anggota DPRD lainnya, Muhammad Taufik, Mohamad Sanusi, Ongen Sangaji, Selamat Nurdin. Seingat Aguan, mereka datang ke rumahnya pada hari minggu,

Saat ditanyakan mengenai isi perbincangan dengan anggota DPRD, Aguan beberapa kali mengaku lupa. "Enggak pernah dengar. Ada bahas perda juga tidak dengar.Tidak lewat setengah jam dan lalu bubar," ucap Aguan. (Baca juga: Dalami Suap Reklamasi, Penyidik KPK Kembali Periksa Aguan)

Dia mengaku sempat bertemu kembali dengan Sanusi di wilayah Harco, Jakarta. Pertemuan itu juga dihadiri Ariesman. "Ada (pertemuan lagi), Pak Sanusi di kantor, Harco Mangga Dua. Sekali atau dua kali saja. Ada Ariesman juga, sama anak saya ngobrol Richard," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)