Istri Santoso, Delima Ikut Panggul Senjata Laras Panjang

Minggu, 24 Juli 2016 - 12:46 WIB
Istri Santoso, Delima Ikut Panggul Senjata Laras Panjang
Istri Santoso, Delima Ikut Panggul Senjata Laras Panjang
A A A
JAKARTA - Mabes Polri masih mendalami peran Delima merupakan istri kedua Santoso. Delima hampir satu tahun ikut mendampingi Santoso menjadi pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, Delim ikut berperan dalam gerakan yang dilancarkan Santoso. Bahkan, Delima ikut angkat senjata dalam gerakan tersebut.

"Kalau dilihat dari keterlibatannya bahwa yang bersangkutan (Delima) ikut latihan perang, kemudian ikut memanggul senjata api laras panjang ," ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Pihaknya juga mendalami keterangan Delima dalam peristiwa kontak tembak pada Senin lalu yang mengakibatkan tewasnya Santoso. Pihaknya ingin mengetahui lokasi pelarian Delima ketika kontak tembak tersebut.

"Delima lari ke mana dan dua orang temannya ke mana. Kemudian keterlibatannya selama ini yang kita ketahui dan apa saja yang bisa dia ceritakan untuk bisa mengungkap jaringan DPO yang ada," jelasnya.

Tim satuan tugas Operasi Tinombala telah berhasil menangkap istri kedua pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso atas nama Delima. Delima berhasil ditangkap daerah Tambarana, Poso tepat pukul 09.30 Wita. (Baca: Delima, Istri Kedua Santoso Berhasil Ditangkap sedang Jalan Kaki)

Delima merupakan orang yang menjadi incaran petugas karena ikut dalam pelarian kelompok teroris bersama suaminya Santoso. Delima bersama Santoso ketika kontak senjata, namun Delima bersama istri Muhammad Basri berhasil melarikan diri.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)