Santoso Tewas, Kapolri Beri Apresiasi Satgas Operasi Tinombala

Kamis, 21 Juli 2016 - 04:41 WIB
Santoso Tewas, Kapolri Beri Apresiasi Satgas Operasi Tinombala
Santoso Tewas, Kapolri Beri Apresiasi Satgas Operasi Tinombala
A A A
JAKARTA - Satuan tugas tim Operasi Tinombala yang dirancang khusus untuk memburu pemimpin kelompok bersenjata, Santoso, telah berhasil dilakukan.

Atas kinerja tersebut maka Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar akan menyambangi tim satgas di Poso, Sulawesi Tengah.

Rencananya, kunjungan tersebut dalam rangka pemberian apresiasi kepada tim satgas Operasi Tinombala karena telah berhasil melumpuhkan Santoso.

"Kapolri mau beri apresiasi pada seluruh petugas satgas Operasi Tinombala, termasuk tentunya tim satgas itu Polri dan TNI," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Humas Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

Boy menjelaskan, dalam kunjungannya nanti Kapolri juga direncanakan akan melihat langsung seluruh barang bukti milik kelompok Santoso yang telah didapat tim satgas selama Operasi Tinombala berjalan.

"Termasuk senjata api M-16 dan alat peralatan milik Santoso selama pelarian. Semua itu sudah berhasil dikuasai penyidik, rencana yang juga dari pemeriksaan," jelas Boy Rafli.

Selain itu, rencananya Kapolri juga akan mengingatkan tim satgas jika dengan tertangkapnya Santoso maka Operasi Tinombala tetap berjalan seperti program Polri.

"Operasi Tinombala belum berakhir, terus dilakukan penangkapan para tersangka lainnya," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)