Mensos Bicara Anak Kurang Mampu Berprestasi Kuliah ke China

Rabu, 20 Juli 2016 - 16:31 WIB
Mensos Bicara Anak Kurang Mampu Berprestasi Kuliah ke China
Mensos Bicara Anak Kurang Mampu Berprestasi Kuliah ke China
A A A
JAKARTA - Banyak keluarga tidak mampu yang tertolong berkat adanya Program Keluarga Harapan (PKH). Buktinya banyak siswa berprestasi anak-anak penerima bantuan PKH di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Sidoarjo.

Menteri Sosial (Mensos) Kohofifah Indar Parawansa ketika menyerahkan bantuan sosial PKH secara nontunai mencontohkan, di Gresik, anak-anak penerima bantuan PKH bisa sekolah sampai level perguruan tinggi. Bahkan ada yang kuliah di China dan sejumlah negara di kawasan Asia lainnya.

"Jika semua beban kehidupan masyarakat miskin dapat dikurangi dengan PKH maka mereka bisa konsentrasi mendidik anak-anaknya untuk bisa berprestasi," ujar Khofifah, Rabu (20/7/2016).

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap program ini mampu mendorong warga yang kurang mampu untuk mandiri sehingga ke depan tidak ada lagi penerima bantuan kemiskinan karena masyarakat Sidoarjo sudah sejahtera. (Baca: Mensos Bicara Soal Perbatasan dengan Redaksi Sindo)

"Penerimaan di Sidoarjo saat ini sebanyak 9.930 keluarga yang tersebar di 18 kecamatan dan 353 Desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo," ucap Saiful.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)