Fadli Zon Kutuk Kudeta Militer di Turki

Sabtu, 16 Juli 2016 - 16:15 WIB
Fadli Zon Kutuk Kudeta...
Fadli Zon Kutuk Kudeta Militer di Turki
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengutuk keras aksi kudeta militer terhadap pemerintahan sah Turki di bawah ‎kepemimpinan Recep Tayyip Erdogan.

‎"Sangat penting bagi semua pihak untuk mengakui pemerintah yang terpilih secara demokratis dan menghindari kekerasan serta pertumpahan darah," ujar Fadli dalam siaran persnya, Sabtu (16/7/2016).

Menurut Fadli Zon, Turki sebagai negara sahabat dianggap memiliki peran yang strategis dengan Indonesia. Karenanya stabilitas politik di Turki harus diselamatkan untuk kepentingan regional dan global.

"Upaya kudeta terhadap pemerintahan yang sah, hanya menimbulkan dampak negatif, tak hanya bagi perkembangan demokrasi di Turki namun juga masyarakat internasional," tuturnya.

Dia berharap, situasi politik di Turki cepat kondusif. Selain itu, diharapkan seluruh pihak menghormati proses demokrasi dan konstitusi di negara tersebut.

‎"Saya yakin upaya kudeta ini tak mendapat respons positif dari rakyat Turki dan pemerintahan Erdogan bisa mengatasi keadaan dengan cepat," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9851 seconds (0.1#10.140)