Sertijab Kapolri, Badrodin Berharap Tito Karnavian Buat Tradisi Baru

Kamis, 14 Juli 2016 - 11:26 WIB
Sertijab Kapolri, Badrodin...
Sertijab Kapolri, Badrodin Berharap Tito Karnavian Buat Tradisi Baru
A A A
JAKARTA - Tongkat komando Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) resmi diserahkan dari Jenderal Pol Badrodin Haiti ke Jenderal Pol Tito Karnavian. Penyerahan ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Badrodin Haiti dalam sambutannya menyampaikan dinamika yang terjadi di internal Polri selama dirinya memimpin. Dia bersyukur berkat kerja keras dan soliditas, citra Polri yang sempat menurun perlahan mulai pulih.

"Tentunya masih segar dalam ingatan kita, jabatan saya yang sebelumnya sebagai Wakapolri dipilih menjadi Kapolri. Dalam kajian strtegis saat itu melihat Polri dalam beban yang sangat kompleks, masyarakat juga ragu dan berkurang tingkat kepercayaan pada polri," ujar Badrodin di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Pada kesempatan itu dia juga berharap, Jenderal Tito Karnavian selaku Kapolri yang baru mampu membuat tradisi baru. Harapannya, tradisi baru yang diciptakan Jenderal Pol Tito Karnavian ke depannya mampu menjadikan Polri sebagai institusi yang dibanggakan masyarakat. (Baca: Tito Karnavian-Budi Gunawan Tampil Mesra di Istana)

"Saya optimis Polri di bawah Tito akan mampu menjawab berbagai tantangan ke depan, saya yakin Polri bisa terdepan, unggul paripurna dan dipercaya masyarakat," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1889 seconds (0.1#10.140)