Amankan Arus Mudik, Kinerja Korlantas Dinilai Sudah Maksimal

Selasa, 12 Juli 2016 - 22:20 WIB
Amankan Arus Mudik, Kinerja Korlantas Dinilai Sudah Maksimal
Amankan Arus Mudik, Kinerja Korlantas Dinilai Sudah Maksimal
A A A
JAKARTA - Kinerja Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam melaksanakan tugas mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2016 dinilai sudah maksimal.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Hanura, Fauzi Amro menyikapi peristiwa kemacetan arus mudik Lebaran, pekan lalu.

"Kalau menurut saya sudah maksimal, memang sudah tidak bisa apa-apa lagi polisi itu. Ketika infrastruktur macet 20 kilometer, polisi juga mau apa. Polisi kan mengatur lalu lintas supaya tidak macet. Kalau barangnya jalannya sudah mentok, infrastruktur sudah tidak ada, polisi mau apa," ungkap Fauzi saat dihubungi, Selasa (12/7/2016).

Menurut dia, polisi sudah bekerja sesuai tugas dan fungsinya mengatur serta mengamankan arus lalu lintas. Hanya saja, kata dia, infrastrukturnya tidak siap.

"Jalan kita tidak siap. Daripada ke depan macet terus, (Sebaiknya) kita kurangi volume kendaraan. Batasi sepeda motor bila perlu motor dilarang ke depan," katanya.

Menurut dia, sepeda motor merupakan alat transportasi yang tidak aman untuk mudik. Oleh karena itu, dia berharap pemerintah menyiapkan fasilitas mengangkut sepeda motor pada mudik Lebaran mendatang.

Langkah itu dinilainya perlu diambil pemerintah demi mengurangi kemacetan saat mudik dan menekan angka kecelakaan."Kan bisa kita cari opsi-opsinya sehingga ke depan tidak menyalahkan pihak manapun," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)