Nasdem Pilih Investigasi ketimbang Bentuk Panja Macet Brexit

Selasa, 12 Juli 2016 - 20:10 WIB
Nasdem Pilih Investigasi...
Nasdem Pilih Investigasi ketimbang Bentuk Panja Macet Brexit
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menilai pembentukan panitia kerja (panja) untuk mengungkap penyebab terjadinya kasus kemacetan parah di Tol Brebes Timur, Jawa Tengah saat masa mudik Lebaran, belum diperlukan.

Nasdem menilai yang diperlukan saat ini adalah melakukan investigasi bersama antara Kementerian Perhubungan dan Polri berkaitan peristiwa meninggalnya belasan pemudik di jalur tersebut.

‎"Saya pikir sih enggak sampai perlu di panjakan lah ya," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR Irma Suryani‎ Chaniago saat dihubungi, Selasa (12/7/2016).‎ (Baca juga: PKS Dukung Panja Investigasi Meninggalnya Belasan Pemudik)

Dia mengkritik pernyataan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang ‎membantah belasan pemudik meninggal dunia akibat kemacetan di jalur mudik.

Irma berpendapat, kemacetan parah bisa saja menjadi penyebab meninggalnya para pemudik tersebut. ‎"Bisa saja karena terlalu capai, stres kemudian kurang oksigen, kurang air dehidrasi, kan bisa juga menyebabkan orang meninggal," ungkapnya.

Dia menyarankan setelah melakukan investigasi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan perlu menyampaikan hasilnya ke Komisi V DPR.

Dengan demikian, kata dia, Sehingga, ‎apa yang disampaikan Jonan ke masyarakat dan DPR bisa dipertanggungjawabkan. ‎"Saya pikir enggak perlu lah panja ya," ucapnya.

Irma mengatakan, insiden meninggalnya belasan pemudik itu harus menjadi pelajaran bagi pemerintah dalam menyiapkan sarana dan prasarana mudik Lebaran pada masa mendatang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)