Dua Pesan Jenderal Badrodin untuk Tito Karnavian

Jum'at, 01 Juli 2016 - 11:46 WIB
Dua Pesan Jenderal Badrodin untuk Tito Karnavian
Dua Pesan Jenderal Badrodin untuk Tito Karnavian
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti tidak lama lagi akan melepaskan jabatannya karena pensiun. Jabatan orang nomor satu itu di Polri akan diduduki Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian yang telah lolos uji kelayakan dan kepatutan Komisi III DPR

Menjelang pensiun, Badrodin menyampaikan dua pesan khusus kepada Tito Karnavian apabila nantinya menjabat Kapolri. "Pertama, pembenahan internal, tadi kan sudah disampaikan dari hulu sampai hilir," ujar Badrodin Haiti sesuai acara HUT ke-70 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Pembenahan internal ini harus dimulai dari perekrutan polisi, pendidikan pengembangan, dan pendidikan pembinaan karier sampai akhir masa dinas.

"Mulai dari rekrutmen sampai pensiun kan ada tahapan. Kemudian masalah jabatan dan pengakhiran masa dinas," ujar Badrodin. (Baca juga: Fraksi DPR Kompak Loloskan Tito Karnavian Jadi Kapolri)

Pesan kedua Badrodin kepada Tito, yakni melakukan penegakan hukum secara tegas dan tidak diskriminatif sehingga siapapun mendapatkan perlindungan dengan baik. "Diharapkan pula jadi pemersatu kesatuan bangsa dan juga jadi penegak toleransi," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)