Posko Kesehatan Kemenkes Siap Layani Pemudik 24 Jam

Kamis, 30 Juni 2016 - 14:44 WIB
Posko Kesehatan Kemenkes Siap Layani Pemudik 24 Jam
Posko Kesehatan Kemenkes Siap Layani Pemudik 24 Jam
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah menyiapkan sebanyak 3.100 posko kesehatan yang tersebar di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa sampai Makassar. Kemenkes juga telah menyiapkan pelayanan kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) posko dan rumah sakit selamat kegiatan mudik.

Para pemudik lebaran diharapkan bisa memanfaatkan pos-pos kesehatan yang disediakan Kemenkes maupun pos-pos kesehatan yang dibangun pihak lain. Pemudik juga diminta jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika mengalami kelelahan.

"‎Kemarin kita sudah meninjau itu semua ada sebanyak 27 posko kesehatan di jalur mudik," ucap Menteri Kesehatan (Menkes) Nila di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis
(30/6/2016).

Dia menambahkan, pihaknya siap memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam bagi para pemudik melalui pos kesehatan yang sudah disediakan. Pos ini, lanjut dia terdapat beberapa titik di jalur mudik. (Baca: Layanan BPJS Dipermudah Selama Masa Mudik Lebaran)

"Ada banyak tapi antara lain yang saya tengok itu ada di Airport Cengkareng, Cipanala, Tirtonadi dan banyak kita bagi tugas," ucapanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)