Jenderal Badrodin Ungkap Kelebihan Tito Karnavian

Jum'at, 17 Juni 2016 - 14:43 WIB
Jenderal Badrodin Ungkap Kelebihan Tito Karnavian
Jenderal Badrodin Ungkap Kelebihan Tito Karnavian
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menilai langkah Presiden Joko Widodo menunjuk Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai pengganti dirinya dinilai tepat.

Badrodin yakin Tito yang saat ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memiliki kemampuan untuk membenahi kepolisian. Menurut dia, Tito memiliki sejumlah kelebihan.

"Saya pikir tepat karena mempunyai banyak unggulan di dalam Pak Tito, baik dari sisi akademik, managerial, teknis profesi maupun komunikasi," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Menurut dia, ke depan kepolisian menghadapi berbagai tantangan, seperti terorisme dan radikalisme. "Tentu ada banyak hal yang harus dibenahi selain teroris ada pula masalah toleransi dan konflik sosial juga," tuturnya. (Baca juga: Calon Kapolri Tito Karnavian Pede Mampu Pimpin Seniornya)

Apalagi saat ini merupakan era digital yang memunculkan kejahatan baru yang harus diwaspadai. "Dari kejahatan cyber teroris dan cyber narkotik tentu ini nanti akan jadi berkembang," ujar Badrodin.

Menurut dia, perlu ada perbaikan di internal kepolisian, di antaranya rekrutmen, pembinaan personel hingga masalah efisiensi anggaran. "Semua jadi satu jadi harus dipenuhi," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)