Lewat Employee Volunteer, Indosat-PKPU Bantu Perbaiki Sekolah

Kamis, 26 Mei 2016 - 19:36 WIB
Lewat Employee Volunteer, Indosat-PKPU Bantu Perbaiki Sekolah
Lewat Employee Volunteer, Indosat-PKPU Bantu Perbaiki Sekolah
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredo melalui program Employee Volunteer merenovasi gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mikrajul Mukmini di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam program corporate social responsibility (CSR) ini, Indosat Ooredoo melibatkan karyawannya menjadi sukarelawan dalam satu hari untuk berkontribusi langsung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki sarana di sekolah.

Karyawan juga diajak untuk mendonasikan buku untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan dalam Program Donasi Buku.

Program ini merupakan CSR dari Indosat Ooredoo di lima kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Balikpapan yang mempercayakannya kepada Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk menjalankan program ini.

Division Head Regional Commercial Operation, Micha Heru dalam sambutannya mengungkapkan “Hari ini kita melaksanakan Employee Volunteer Program sebagai salah satu wujud kontribusi langsung terhadap dunia pendidikan di Indonesia, acara ini dilaksanakan seretenak di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Balikpapan dengan mengadakan Kelas Inspirasi dan Bedah sekolah," tuturnya melalui siaran pers kepada Sindonews, Kamis (26/5/2016).

Kepala Divisi Kemitraan PKPU Balikpapan, Achmad Romadhoni mengungkapkan pendidikan sangat penting karena akan membentuk sumber daya manusia unggul yang kelak melahirkan orang-orang besar.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mikrajul Mukminin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Indosat Ooredo dan PKPU Balikpapan yang telah membantu merenovasi sekolah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Indosat Ooredo dan PKPU Balikpapan yang telah melaksanakan program renovasi sekolah hari ini, semoga dapat berlanjut di program-program lainnya," tuturnya.

Pada acara ini juga para fasilitator dari PKPU Balikpapan dan seluruh karyawan Indosat Ooredo menggelar kegiatan kelas inspirasi meliputi calistung, menggambar, pola hidup bersih dan sehat (PHBS), bahasa Inggris, memilah sampah, serta materi tentang telekomunikasi dan profesi.

Para fasilitator dan karyawan Indosat ikut serta dalam membantu renovasi sekolah meliputi pengecatan ruangan kelas dan membersihkan halaman sekolah.

Dina Destiani, siswa kelas 6 Mikrajul Mukminin mengaku senang atas kegiatan tersebut. Sekolahnya pun sekarang nyaman untuk dihuni. “Terima kasih kepada Indosat Ooredo dan PKPU yang telah memperbaiki kelas kami. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT dan bisa berlanjut di kemudian hari,” ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)