Indosat dan PKPU Berbagi Keceriaan di Employee Volunteer Program

Kamis, 26 Mei 2016 - 17:20 WIB
Indosat dan PKPU Berbagi Keceriaan di Employee Volunteer Program
Indosat dan PKPU Berbagi Keceriaan di Employee Volunteer Program
A A A
JAKARTA - Beberapa minggu belakangan ini adalah waktu yang sangat mendebarkan bagi seluruh siswa-siswi seluruh Indonesia. Betapa tidak, rangkaian ujian baik ujian sekolah maupun nasional sepertinya belum akan habis. Terlihat dari beberapa wajah tegang bercampur bahagia di wajah siswa-siswi yang baru menyelesaikan ujian nasional dan akan memasuki masa ujian sekolah.

Indosat melalui program charity-nya bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU membuat sebuah program yang berisi rangkaian kegiatan di sekolah. Rangkaian kegiatan meliputi dua kegiatan utama, yaitu benah fisik sekolah dan kelas inspirasi.

Melihat fenomena di atas, program ini dilakukan di waktu yang tepat. Selain benah fisik sekolah yang akan memasuki tahun ajaran baru, Indosat Ooredoo juga berkeinginan untuk menerjunkan karyawannya untuk berbagi inspirasi dan profesi di sekolah. Program ini dilaksanakan di lima cabang seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Medan, dan Bandung.

Pada Selasa, 24 Mei 2016 dilaksanakan Employee Volunteer Program di MIS Al Ittihad, Jalan Haji Awaludin I No 23, Kebon Melati, Jakarta. Kegiatan ini mengikutsertakan 60 karyawan Indosat dari seluruh divisi dan direksi yang ikut terjun langsung.

Karyawan Indosat Ooredoo dibagi menjadi dua tim utama, yaitu tim renovasi sekolah dan tim kelas pengajar. Pukul 09.00 WIB rangkaian kegiatan dimulai dengan seremonial yang dihadiri langsung Chief HR Officer PT Indosat Tbk Ripy Mangkoesoebroto dan Ketua Yayasan Al Ittihad.

Selain diisi dengan sambutan, seremonial ini juga penyerahan donasi buku dari seluruh karyawan Indosat Ooredoo oleh Suwignyo selaku Head of Jabodetabek Region. Kegiatan kelas inspirasi dan renovasi sekolah serentak dilakukan di waktu yang sama setelah acara seremonial selesai.

Kelas inspirasi dilakukan kepada seluruh siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan kurikulum dan metode pengajaran yang berbeda. Kelas inspirasi dilaksanakan seceria dan seringan mungkin oleh para karyawan agar siswa dapat merasakan kebahagiaan saat mereka belajar. Tiap kelas inspirasi dipandu oleh satu orang fasilitator dari PKPU yang bekerjasama dengan lima karyawan Indosat Ooredoo.

Renovasi dilaksanakan di waktu yang sama di titik-titik kerusakan sekolah. Pengecatan tembok dan jendela, pembenahan ruang perpustakaan, musala, serta ruang BP merupakan kegiatan renovasi sekolah yang telah dilakukan oleh karyawan Indosat.

Seluruh tim bekerja sama dengan baik. Mereka tidak sungkan ikut memegang sapu dan kuas agar kegiatan terlaksana dengan baik. ”Terima kasih Indosat. Dengan adanya kegiatan ini sekolah kami menjadi bersih kembali,” tutur Sahroni, guru kelas 6 di MIS Al Ittihad. (Tatiek/Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6741 seconds (0.1#10.140)