Para Mantan Caketum Tidak Cocok di Dewan Pembina Golkar

Senin, 23 Mei 2016 - 15:42 WIB
Para Mantan Caketum Tidak Cocok di Dewan Pembina Golkar
Para Mantan Caketum Tidak Cocok di Dewan Pembina Golkar
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Firman Soebagyo‎ tidak sepakat jika Ade Komarudin dan sejumlah eks calon ketua umum (caketum) Golkar diposisikan di dewan pembina atau dewan pertimbangan Partai Golkar kepemimpinan Setya Novanto.

Menurut Firman, sebaiknya eks caketum diberikan posisi jabatan wakil ketua umum di partai berlambang pohon beringin itu.

‎"Sebaiknya caketum jangan di dewan pembina, tapi di struktur kepengurusan harian, pleno. Kalau bisa diakomodir jadi calon wakil ketua umum," kata Firman Soebagyo, loyalis Ade Komarudin ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Namun diakuinya, posisi wakil ketua umum akan ditiadakan di struktur kepengurusan Partai Golkar kepemimpinan Setya Novanto.

‎"Hanya ada ketua koordinator. Ini sedang jadi diskusi di formatur. Seperti Ade Komarudin, jangan dilihat karena jabatannya DPR," ucap Firman yang juga sebagai Wakil Ketua Bbadan Legislasi DPR ini.

Dikatakannya, usia Ade Komarudin masih terbilang muda. ‎"Tidak cocok di dewan pertimbangan. Ade Komarudin juga lolos 30 persen, harus ada representasi," pungkasnya.

Adapun tujuh eks caketum di Munaslub Golkar beberapa hari lalu adalah Ade Komarudin, Aziz Syamsuddin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Priyo Budi Santoso dan Syahrul Yasin Limpo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9476 seconds (0.1#10.140)