Jabatan Jenderal Badrodin Haiti Dinilai Layak Diperpanjang

Rabu, 18 Mei 2016 - 09:17 WIB
Jabatan Jenderal Badrodin Haiti Dinilai Layak Diperpanjang
Jabatan Jenderal Badrodin Haiti Dinilai Layak Diperpanjang
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dinilai layak untuk diperpanjang. Badrodin dinilai mampu menciptakan iklim kondusif di kepolisian.

"Badrodin termasuk pimpinan yang cerdas dan akomodatif. Dan dukungan-dukungan dari berbagai pihak itu menjadi pertanda bahwa Pak Badrodin sangat layak untuk diperpanjang," kata Ketua Dewan Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa melalui keterangan persnya, Rabu (18/5/2016).

Willy berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa segera membuat keputusan. Karena waktu menuju masa pensiun Kapolri sudah sebentar lagi. "Ini adalah hak prerogatif sepenuhnya Pak Jokowi. Saya harap agar segera ambil keputusan tersebut," tuturnya.

Sebelumnya sejumlah politikus angkat bicara tentang masa jabatan Kapolri. Wakil Ketua Umum DPP Partaio Gerindra Arief Poyuono mengapresiasi duet Badrodin dan Budi Gunawan dalam mengungkap beberapa kasus. Arief yakin partainya tidak akan mempermasalahkan apabila jabatan Badrodin diperpanjang.

Begitu juga dengan politikus Partai Nasdem Kisman Latumakulita yang yakin Badrodin akan diperpanjang karena hingga kini belum ada nama-nama calon penggantinya yang diajukan ke Jokowi. Padahal Badrodin akan memasuki masa pensiunnya pada Juli mendatang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)