Kubu Priyo Ungkap Dugaan Politik Uang di Munaslub Golkar

Minggu, 15 Mei 2016 - 15:01 WIB
Kubu Priyo Ungkap Dugaan Politik Uang di Munaslub Golkar
Kubu Priyo Ungkap Dugaan Politik Uang di Munaslub Golkar
A A A
BALI - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar ternyata belum bebas dari pengaruh politik uang dalam perhelatan perebutan kursi ketua umum partai. Ada calon Ketua Umum Patai Golkar diduga memberikan uang kepada sejumlah pemilik suara di Munaslub agar dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di partai tersebut.

Vasco Ruseimy selaku ketua pelaksana tim sukses calon Ketua Umum Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengungkapkan pemberian uang kepada pemilik suara dengan jumlah sangat besar. Dia yakin, dugaan politik uang yang dilakukan segera terungkap ke publik.

"Berdasar laporan dari intelijen, kami mendengar informasi A1 bahwa money politics dengan angka yang fantastis masih berjalan sampai saat ini," ungkap Vasco, di Bali, Minggu (15/5/2016).

Dia berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komite Etik Munaslub segera menelusuri dugaan politik uang itu. Menurutnya, politik uang dapat berdampak buruk bagi internal partai dan bangsa ini. "DPD II ada yang siap untuk memberi kesaksian,” ujarnya. (Baca: Kubu Ade Komarudin Berang Dituduh Terlibat Politik Uang)

Dia menambahkan, Komite Etik harusnya bisa bertindak tegas agar Munaslub berjalan sesuai aturan yang ditetapkan. "Tegakkan aturan untuk menghukum calon ketua umum yang gunakan politik uang," tegasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6402 seconds (0.1#10.140)