Wacana Koalisi 7 Caketum, Ini Kata Kubu Syahrul Yasin Limpo

Sabtu, 14 Mei 2016 - 18:08 WIB
Wacana Koalisi 7 Caketum, Ini Kata Kubu Syahrul Yasin Limpo
Wacana Koalisi 7 Caketum, Ini Kata Kubu Syahrul Yasin Limpo
A A A
BALI - Sekretaris Tim Sukses (Timses) Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar Syahrul Yasin Limpo, La Kama Wiyaka membenarkan adanya upaya membangun koalisi antara 7 caketum dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang dibuka malam ini.

Wiyaka menjelaskan, Syahrul telah bertemu dengan empat orang caketum di Makassar yang intinya sepakat bahwa Munaslub Golkar sebagai ajang rekonsiliasi.

"Ada keputusan empat caketum, Syahrul, Airlangga, Aziz, Mahyudin. Mereka sepakat menjadikan Munas ini sebagai rekonsiliasi," ujar Wiyaka di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Wiyaka, keempatnya juga berkomitmen jika ada salah satu caketum yang terpilih, maka calon lainnya diakomodir dalam kepengurusan.

Saat disinggung soal adanya wacana pembentukan Forum Kebangsaan, sebuah koalisi antara tujuh caketum Golkar untuk menandingi satu orang caketum jika pemilihan masuk putaran kedua, Wiyaka menyatakan kemungkinan tersebut terbuka lebar.

Namun, kata Wiyaka, hingga kini suasana politik masih dinamis. "Semua calon mendekati SYL, belum mengerucut pada satu orang. Semua masih cair. Sama-sama dekat dengan semua calon," kata Wiyaka.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8709 seconds (0.1#10.140)