Komite Etik Panggil Timses Caketum Partai Golkar

Sabtu, 14 Mei 2016 - 11:24 WIB
Komite Etik Panggil Timses Caketum Partai Golkar
Komite Etik Panggil Timses Caketum Partai Golkar
A A A
BALI - Komite Etik Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) Partai Golkar memanggil tim sukses para calon ketua umum Golkar untuk mengklarifikasi 106 laporan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh para caketum.

Ketua Komite Etik Fadel Muhammad menjelaskan, sejak tanggal 7 hingga 14 Mei 2016, pihaknya menerima sebanyak 57 laporan secara lisan, laporan melalui SMS ada 41, tujuh laporan tertulis, dan satu temuan.

"Total ada 106 laporan," kata Fadel di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Fadel menjelaskan, satu temuan langsung Komite Etik itu adalah pertemuan caketum Ade Komarudin dengan pemilik suara. Pertemuan itu dilakukan di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

"Satu temuan langsung itu adalah pertemuan Pak Ade Komarudin. Semua akan kita tindaklanjuti siang ini," kata Fadel.

Fadel menuturkan, dari 106 laporan tersebut, laporan terhadap Ade Komarudin dan Setya Novanto adalah yang terbanyak. Fadel mengatakan, pihaknya merasa sulit untuk mengambil langkah diskualifikasi terhadap laporan dugaan pelanggaran yang masuk lantaran banyak di antara laporan tersebut tidak jelas.

"Banyak yang terindikasi saling menjatuhkan. Sebagai senior saya tahu ini ada aroma saling menjatuhkan dan black campaign," kata Fadel

"Kita sampai sekarang masih rapat, sampai jam ini belum ada pembicaraan sanksi berat. Secara moril saya minta agar para caketum dan peserta tak ada interaksi dulu."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0360 seconds (0.1#10.140)