Polda Bali Siagakan 2.000 Personel Amankan Munaslub Partai Golkar

Sabtu, 14 Mei 2016 - 09:46 WIB
Polda Bali Siagakan 2.000 Personel Amankan Munaslub Partai Golkar
Polda Bali Siagakan 2.000 Personel Amankan Munaslub Partai Golkar
A A A
BALI - Jelang pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua Convention Center (NDCC), pengamanan di sekitar lokasi diperketat. Polda Bali menerjunkan 2.000 personel khusus untuk mengamankan acara ini.

Titik-titik strategis dari Bandara Internasional Ngurah Rai hingga kawasan Nusa Dua dijaga ketat oleh polisi. Pos-pos penjagaan dan tiap-tiap pintu masuk utama dijaga sedikitnya 10 orang polisi. Personel Gegana Polda Bali dan sejumlah kendaraan taktis milik Brimob juga siaga.

"Bisa dilihat sendiri kami sudah siap mengamankan jalannya Munaslub Partai Golkar. Kekuatan seluruhnya jajaran Polda Bali termasuk di Polres seluruh Bali, total ya sekitar 2.000 personel," kata Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto, Sabtu (14/5/2016).

Sugeng menjelaskan, pasukan Polri yang akan melakukan pengamanan tersebut juga ditambah dari unsur TNI. Selain itu, ada pula bantuan personel keamanan dari Satgas Golkar yaitu AMPI berjumlah 400 orang dan pecalang atau petugas keamanan adat sekitar Nusa Dua berjumlah 100 orang.

Objek pengamanan dibagi empat, yakni pengamanan lokasi, pengamanan kegiatannya, pengamanan pesertanya, dan pengamanan barang-barang pendukung maupun barang bawaan peserta yang harus steril dari barang terlarang.

Untuk mengantisipasi gerakan ormas mana pun, jajaran Polda Bali sudah melakukan antisipasi dan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Personel keamanan akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan Munaslub Partai Golkar berjalan, aman, lancar dan kondusif.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)