Lulung: Andi Ghalib Sosok Berani dan Tegas

Senin, 09 Mei 2016 - 13:57 WIB
Lulung: Andi Ghalib Sosok Berani dan Tegas
Lulung: Andi Ghalib Sosok Berani dan Tegas
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana melayat ke rumah almarhum Andi Muhammad Ghalib di Ceger, Jakarta Timur, Senin (9/5/2016).

Pria yang biasa disapa Haji Lulung ini mengaku sudah mengenal sosok almarhum sejak era reformasi. "Saya kenal almarhum pada saat era reformasi. Beliau sangat berani dan tegas, menjadi Jaksa Agung pada waktu itu. Saya aktif di Pemuda Panca Marga, beliau juga salah satu pembina di Pemuda Panca Marga selaku keluarga besar TNI," tutur Lulung.

Semasa hidup, kata dia, Andi sering mengungkapkan apa yang akan dilakukan pada masa mendatang. "Saya biasa menyebut beliau dengan panggilan ayahanda. Jadi teman-teman Panca Marga memanggil orang-orang yang sudah tua itu ayahanda, sebagai pembina," ungkap Wakil Ketua DPR DKI Jakarta ini.

Lulung mengaku sudah lama mengetahui Andi sedang sakit. Kabar tersebut diperoleh dari putra almarhum Surya Galih. "Surya Galih itu salah satu wakil ketua saya di Panca Marga. Saya ketua umum, beliau wakil ketua umum. Jadi sering sekali kita berkomunikasi. Saya cukup mengikuti perkembangannya," ucapnya.

Rencananya Lulung bersama rekan-rekan dari PPP akan ikut memakamkan di TMP Kalibata sore nanti. "Saya ikut ke TMP. Di rumah juga saya ada pengajian, mau mendoakan beliau," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)