Megawati Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Bidan

Senin, 02 Mei 2016 - 18:49 WIB
Megawati Minta Pemerintah...
Megawati Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Bidan
A A A
JAKARTA - Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri ketika menjadi keynote speaker di FGD bertajuk Mencari Solusi Rekruitmen PNS yang Adil bagi Bidan PTT, menekankan agar pemerintah memprioritaskan nasib mereka.

Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berjanji akan menanyakan langsung masalah tersebut ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar para bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) tersebut segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Pak Yuddy (Menpan-RB) maunya rapi (soal APBN). Tapi ingat, ini bukan barang. Ini orang yang menyambung nyawa dari pulau ke pulau,” ujar Megawati melalui siaran persnya, Senin (2/5/2016).

Dia mengatakan, sebagai Pelindung Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PB IBI) dirinya sangat prihatin dengan kondisi yang dialami para bidan yang menjadi PTT di daerah pelosok negeri ini. Sebab, meskipun mereka bekerja sebagai ujung tombak dalam menyelamatkan kelahiran manusia, tetapi nasibnya masih belum juga jelas.

"Setiap menteri harus berpikir mencari uang, untuk kepentingan rakyat yang memang jauh lebih penting," ucapnya.

Menurutnya, masalah bidan adalah masalah serius dan negara harus segera mencarikan solusinya. Alasannya, peran bidan bagian dari pertolongan pertama terhadap nyawa seseorang. (Baca: Puluhan Calon Bidan Adukan Nasib ke Komnas HAM)

“Ini bukan barang lho, ini nyawa orang lho. Ada banyak persoalan yang harus di hadapi bidan, ada bayi sungsang, ada yang tak bisa normal karena pinggulnya kecil, dan lain-lain,” tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)