Jokowi Akan Resmikan Pasar Rakyat di Bima, NTB

Jum'at, 29 April 2016 - 14:27 WIB
Jokowi Akan Resmikan...
Jokowi Akan Resmikan Pasar Rakyat di Bima, NTB
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri akan berkunjung ke wilayah Indonesia bagian timur, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, di Bima Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima.

Ari mengatakan, pada saat meluncurkan program Revitalisasi 1.000 pasar rakyat 2015 di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada Juni tahun 2015 lalu.

Jokowi berpesan agar jangan sampai pasar tradisional kalah bersaing dengan pasar modern, jika dibiarkan saja pasar tradisional akan hilang.

Saat itu Jokowi meminta pembangunan pasar tradisional jangan hanya terfokus pada pembangunan fisik, melainkan juga pendampingan dalam manajemen pasar, yang meliputi pembukuan dan pencatatan keluar masuk uang.

"Tidak usah pakai AC karena akan menjadi beban biaya listrik. Yang penting pedagang rapi, gotong royong bersama dan pembeli datang nyaman," kata Presiden, Jumat (29/4/2016).

Usai meresmikan Pasar Amahami, di Kota Bima, kata Ari, Presiden Jokowi akan terbang ke Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Di sana, Presiden yang di dampingi sejumlah Menteri Kabinet akan meresmikan Pembukaan Kompetesi sepak bola, Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pertandingan perdana pada Pembukaan ISC 2016 adalah Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

ISC adalah liga sepakbola alternatif sejak Indonesia Super League (ISL) dihentikan karena pembekuaan PSSI oleh Pemerintah. ISC terdiri dari dua bagian, A dan B. ISC A diisi oleh 18 klub yang berasal dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). ISC B dihuni 59 klub Divisi Utama. ISC tidak memberlakukan sistem promosi dan degradasi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)