PIM Keluarkan Empat Pesan Kebangsaan

Senin, 25 April 2016 - 22:16 WIB
PIM Keluarkan Empat Pesan Kebangsaan
PIM Keluarkan Empat Pesan Kebangsaan
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indonesia Maju (PIM) mengeluarkan empat pesan kebangsaan dalam menyikapi perkembangan bangsa saat ini. Pesan pertama dari organisasi besutan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin itu adalah dukungan terhadap penyelenggara negara agar terus menggunakan Pancasila dan UUD 1945 dalam menyelesaikan setiap tantangan bangsa.

“Mendukung dan mendorong penyelenggara negara untuk terus melakukan langkah nyata dalam menanggulangi masalah dan menghadapi tantangan yang ada dengan senantiasa mengacu nilai-nilai bangsa dan cita-cita nasional yang tercantum dalam pancasila dan UUD1945,” ujar Sekretaris PIM Ali Masykur Musa di Kantor CDCC, Menteng, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Pesan kedua adalah mengajak segenap elemen bangsa untuk mengedepankan prinsip persatuan, kebersamaan dalam kemajemukan. Dengan bersatu padu bekerja keras untuk ikut memajukan kehidupan bangsa.

“Pesan ketiga menyerukan kepada anak bangsa yang terjebak perilaku merusak (seperti korupsi, narkoba, kekerasan dan terorisme serta perilaku LGBT) untuk dihentikan. Karena perbuatan tersebut hanya merusak kehidupan bersama dan menghalangi kemajuan bangsa,” kata Ali.

Sementara pesan keempat adalah mendukung pemerintah dan mengajak elemen bangsa untuk menjaga dan melindungi warga negaranya di luar negeri, baik yang terjadi di Filipina Selatan maupun tenaga kerja yang berada di luar negeri.

“Khususnya perempuan, karena hal ini sejalan dengan tujuan negara bahwa pemerintah harus mengambil langkah proaktif,” tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1305 seconds (0.1#10.140)