Waspada, Ancaman Virus Mematikan ISIS Menyebar

Senin, 25 April 2016 - 14:57 WIB
Waspada, Ancaman Virus Mematikan ISIS Menyebar
Waspada, Ancaman Virus Mematikan ISIS Menyebar
A A A
JAKARTA - Bangsa Indonesia tengah menghadapi ancaman besar dari pengikut paham radikal dan terorisme, terutama kelompok militan, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ancaman tersebut harus diantisipasi seluruh elemen bangsa, karena ancaman ISIS bersifat menyebar seperti virus yang mematikan.

Pembantu Rektor II Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Waryono Abdul Ghofur mencontohkan, sejak peristiwa bom Bali sampai terakhir peristiwa bom Thamrin menjadi bukti negara sedang menghadapi ancaman besar.

“Musuh dalam selimut seperti itu justru lebih repot. Mereka seolah-olah bertindak atas negara dan agama, padahal tindakan mereka justru ingin menghancurkan agama,” ujar Waryono, Senin (25/4/2016).

Dia menjelaskan, musuh dalam selimut dimaksud adalah para pelaku aksi terorisme dan penyebar paham radikal di mana pelakunya justru warga negara Indonesia sendiri. Buktinya kata dia, banyak orang Indonesia menjadi pengikut ISIS.

Bahkan mereka rela melakukan tindakan-tindakan kekerasan, termasuk bom bunuh diri yang korbannya justru saudara sesama Bangsa Indonesia. "Namanya merusak dan merongrong, apalagi membunuh, dimanapun pasti tidak dibenarkan,” jelasnya.

Maka itu dia mengingatkan, bangsa Indonesia harus jeli dalam melihat segala potensi yang membuat negara ini menjadi terpuruk dan semakin jauh dari cita-cita para pendiri bangsa. (Baca: ISIS Berencana Invasi Indonesia pada 2017)

"Mereka juga harus tahu tindakannya itu untuk membela siapa. Kalau mereka mengaku WNI, konsekuensinya mereka harus berperan menjaga keutuhan bangsa. Tapi sebaliknya, bila justru ingin menghancurkan NKRI, mereka jelas bukan orang Indonesia,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)