Bisik-bisik Fauzi Bowo ke Jokowi Bikin Terenyuh

Selasa, 19 April 2016 - 12:12 WIB
Bisik-bisik Fauzi Bowo ke Jokowi Bikin Terenyuh
Bisik-bisik Fauzi Bowo ke Jokowi Bikin Terenyuh
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang baru di Berlin, Jerman.

Menurut Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, janji Jokowi disampaikan saat memberi sambutan di acara silaturahmi Presiden RI dengan masyarakat Indonesia di Jerman, yang bertempat di KBRI Berlin, Senin 18 April 2016 waktu setempat.

"Tadi di mobil Dubes (RI di Jerman, Fauzi Bowo) bisik-bisik ke saya, jangan bayangkan (KBRI) kaya Ruko, begitu belok dan naik saya percaya. Sebenarnya ada lahan 3.000 meter persegi. Siapkan saja, nanti saya pulang siapkan duitnya," kata Ari menirukan perkataan Jokowi.

Dalam pertemuan itu menurut Ari dari penuturan Jokowi, Indonesia adalah negara besar dengan 252 juta jiwa dan 17.000 pulau, sehingga tak pantas untuk mengecilkan diri sendiri di mata internasional.

"Saya sudah 17 tahun sering pameran di sini, saya kadang jengkel. Selalu dapat di belakang, dan dekat toilet lagi. Kalau di belakang tidak usah ke luar, ini menyangkut branding, persepsi kita. (Stan pameran) sudah tidak gede, terpencil dekat toilet," ucap Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan, tidak boleh lagi kementerian dan lembaga melakukan pameran sendiri-sendiri di luar negeri. Karena hal ini menyangkut persepsi, berkaitan dengan imej Indonesia di dunia internasional.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8742 seconds (0.1#10.140)