Ade Komarudin Apresiasi Dukungan Kader Muda Partai Golkar

Selasa, 12 April 2016 - 02:29 WIB
Ade Komarudin Apresiasi Dukungan Kader Muda Partai Golkar
Ade Komarudin Apresiasi Dukungan Kader Muda Partai Golkar
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) mengapresiasi inisiatif anak muda Partai Golkar dalam menggalang dukungan untuk dirinya dalam perhelatan Munaslub Partai Golkar di Bali, 7 Mei 2016.

Di hadapan anak-anak muda yang tergabung dalam Sahabat Muda Akom, ketua DPR RI itu bercerita soal perjalanan politiknya yang dimulai dari nol. Akom mengaku sejak kecil telah bercita-cita menjadi politikus. Meski lahir sebagai anak desa dan dari keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS), Akom menempa dirinya dengan aktif berorganisasi.

"Jangan dipikir saya bangga dan senang betul menjadi ketua DPR. Ini hanya sebuah langkah untuk pengabdian yang lebih besar bagi negara," kata Akom saat menghadiri deklarasi Sahabat Muda Akom di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Akom menyanggupi permintaan anak-anak muda Partai Golkar yang menghendaki posisi strategis dalam kepengurusan DPP Partai Golkar hasil Munaslub. Bagi Akom, anak-anak muda adalah tonggak bagi partai di masa depan.

"Jika dimasukkan 60 persen pengurus anak muda, saya yakin Golkar akan berkembang. Mereka masih siap begadang meski paginya error," ucap Akom sambil berkelakar.

Pernyataan Akom ini bukan tanpa alasan. Ia mengatakan, mayoritas suara Golkar dalam pemilu kini didominasi kaum tua. Suara-suara itu merupakan warisan dari kerja rezim Soeharto.

"Pemilih Golkar adalah pemilih tua. Anak-anak muda akan menjadi angin segar bagi Golkar," ucap Akom.

Terkait kesiapannya maju dalam bursa pencalonan ketua umum Golkar, Ade mengaku telah melakukan sensus terhadap para pemilik suara. Sejumlah Ketua DPD tingkat I dan II telah diwawancarai oleh tim survei dengan metode tertentu. "Hasilnya Insya Allah memuaskan. Yang penting, seluruh dukungan harus tetap dijaga," ucap Akom.

Sebelumnya, sejumlah anak muda Partai Golkar mendukung Akom. Acara deklarasi dukungan ini dituangkan dalam Manifesto Anak Muda Partai Golkar.

"Kami mendukung sepenuhnya Bung Ade Komarudin sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Munaslub mendatang sebagai simbol perubahan dan regenerasi Partai Golkar," kata Ketua Sahabat Muda Akom, Paul Hutajulu, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016).

Sebagai simbol regenerasi, anak-anak muda ini pun mendorong Akom menempatkan anak muda dalam posisi strategis dalam pengurusan Partai Golkar.

"Minimal 50 persen dari jumlah kepengurusan hasil Munaslub harus diisi anak muda," kata Paul Hutajulu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1721 seconds (0.1#10.140)