MNC Group Siap Bangun Masyarakat Papua

Kamis, 31 Maret 2016 - 23:10 WIB
MNC Group Siap Bangun Masyarakat Papua
MNC Group Siap Bangun Masyarakat Papua
A A A
JAKARTA - Tanah Papua dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa, namun masyarakat di Bumi Cendrawasih ini masih tertinggal.

Hal itu mendorong MNC Group menjalin kerja sama dengan Gereja Kristen Injili Tanah Papua (GKITP). Keduanya berkerja sama di berbagai bidang untuk membangun masyarakat Papua.

“MNC bekerja sama dengan GKITP untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara MNC dan GKITP di MNC Tower, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Dia mengatakan melalui kerja sama ini diharapkan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat kecil di Papua. Dalam waktu dekat, HT akan datang ke Papua untuk melihat langsung kondisi daerah sehingga bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk pembangunan di sana.

“Setelah ini saya akan berkunjung ke sana untuk melihat hal konkret apa yang bisa kami lakukan,” katanya.

Menurut dia, kerja sama yang terjalin bisa di berbagai mulai dari bidang keuangan, investasi, properti, perikanan, pertanian ataupun perkebunan. “Jadi ada kerja sama dengan ruang lingkup yang sangat luas. Usaha-usaha yang strategis bagi masyarakat Papua,” tutur HT.

Dia berharap, kerja sama tersebut segera terealisasi. “Saya bilang sama teman-teman mulai hari ini sudah mulai kerja. Kalau kita memang serius, jangan ditunda lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Sinode GKITP Albert Yoku berharap kerja sama dengan MNC Group akan meningkatkan pendidikan, kesehatan hingga memperbaiki sistem transportasi masyarakat di Papua.

“Kami datang mengunjungi MNC Group. Kami mengucap syukur kepada Tuhan untuk kesediaan Bapak HT menandatangani MoU. Hari ini kami sudah mulai langsung kerja,” katanya.

Dia mengungkapkan, pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Papua. Mulai jalan darat, jalur kereta api, pelabuhan udara dan laut dibangun. Namun, pembangunan infrastruktur itu tidak diimbangi dengan pembangunan manusianya. “Pembangunan manusianya terabaikan,” katanya.

Kerja sama dengan MNC Group diharapkannya bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Papua, seperti yang dicita-citakan HT.

“Kerja sama ini lebih mengarahkan diri untuk menyentuh harkat hidup, martabat masyarakat Papua. Potensi mereka akan kita kelola, membangun mereka,” katanya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)