Bantu Pedagang Kecil, Perindo Bagikan 350 Gerobak di Jabodetabek

Kamis, 31 Maret 2016 - 14:03 WIB
Bantu Pedagang Kecil,...
Bantu Pedagang Kecil, Perindo Bagikan 350 Gerobak di Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menyerahkan bantuan gerobak secara simbolis kepada para pedagang kecil. Penyerahan 11 gerobak secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

Pria yang biasa disapa HT itu dalam sambutannya menyampaikan alasan memberikan gerobak kepada pedagang makanan tradisional khas Indonesia untuk mensejahterakan rakyat kecil. Adapun jumlah gerobak yang dibagikan totalnya berjumlah 350 gerobak.

"Kenapa gerobak? Karena di Indonesia masih banyak rakyat kecil. Indonesia bisa maju jika kelompok kecil naik kelas secara kesejahteraan. Membangun negara itu dengan membangun masyarakatnya," jelas HT di hadapan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Partai Perindo, di DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2016).

Dia mengaku optimis jika rakyat kecil sejahtera, Indonesia bisa menjadi negara maju di dunia. "Total secara nasional ada 10.000 gerobak. Di Jabodetabek ada 350 buah. Nantinya saya minta kader di daerah memperhatikan hal tersebut," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan gerobak, keuntungan para pedagang kecil semakin bertambah dan melebarkan sayap bisnisnya. "Mereka pun akan menjadi rakyat yang mandiri dan sejahtera," harapnya.

Baginya cara ini lebih efektif dalam membantu para pedagang kecil ketimbang memberikan bantuan dalam bentuk uang dan makanan. "Bagaikan menyiram garam ke laut. Biasanya kalau orang lapar dikasih sembako dikasih uang. Kali ini kita berikan modal usaha supaya mereka bisa mengembangkannya," tandasnya.

Baca: Perindo Dorong Ekonomi Lebih Baik.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)