Bertemu Jokowi, Doktor Ilmu Politik Tanya Soal Revolusi Mental

Senin, 28 Maret 2016 - 13:09 WIB
Bertemu Jokowi, Doktor Ilmu Politik Tanya Soal Revolusi Mental
Bertemu Jokowi, Doktor Ilmu Politik Tanya Soal Revolusi Mental
A A A
JAKARTA - Forum Doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia (FDIP UI) telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, para doktor ilmu politik bertanya tentang visi misi bangsa dalam bingkai revolusi mental yang tengah digalakan Jokowi. "Kami ingin sampaikan apakah sama persepsi atau tidak (soal visi-misi bangsa)," kata Ketua FDIP UI, Fred Ndolu saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Menurut Fred, dalam dialog dengan Presiden disampaikan bahwa persepsi publik belum sama mengenai visi-misi yang akan dibangun pemerintah.

Dia mengimbau kepada partai politik maupun DPR untuk menyamakan persepsi mengenai hal itu. "Presiden merespons dengan baik dan kita bicara satu jam Senin pagi dan pertama kali bertemu ini," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Fred, Presiden Jokowi sempat mengutarakan masalah persaingan global yang dihadapi Indonesia.

Forum Doktor Ilmu Politik menyarankan kepada Jokowi agar persaingan itu suka tidak suka harus dihadapi. "Presiden sependapat dengan kami ada persoalan visi bangsa mau dibawa ke mana. Forum doktor ini sedang menggagas pertemuan bulan Oktober pesertanya tentu doktor-doktor semua doktor ilmu politik," tuturnya


PILIHAN:
Hidayat Nur Wahid Kritik Rencana DPR Bangun Perpustakaan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)