Bambang Trihatmodjo Prihatin Golkar Diatur-atur Pihak Luar

Kamis, 17 Maret 2016 - 08:55 WIB
Bambang Trihatmodjo Prihatin Golkar Diatur-atur Pihak Luar
Bambang Trihatmodjo Prihatin Golkar Diatur-atur Pihak Luar
A A A
JAKARTA - Perpecahan dan konflik internal yang berlarut-larut di tubuh Partai Golkar rupanya tidak cuma membuat para fungsionaris partai terlibat 'perang dingin', tapi juga membuat para tokoh yang pernah ikut membesarkan partai ini merasa gerah. Itulah yang dirasakan oleh mantan Bendahara Umum Golkar era 90-an, Bambang Trihatmodjo.

Dalam pertemuan dan diskusi kecil dengan sejumlah tokoh Partai Golkar di kediamannya, Jakarta, Rabu 16 Maret 2016, Bambang sangat prihatin dan menyesalkan terjadinya perpecahan di tubuh partai beringin sehingga akhirnya diatur-atur oleh pihak eksternal.

“Perpecahan dan konflik yang berlarut-larut itu menyebabkan Golkar menjadi lemah dan diatur-atur oleh pihak luar,” katanya melalui rilis yang diterima Sindonews, Kamis (17/3/2016).

Seperti diketahui, KBA (Keluarga Besar ABRI) adalah salah satu eksponen pendukung utama terbentuknya Golkar pada tahun 1964 selain birokrasi dan sipil. Karena itu, kata Bambang, wajar saja bila kader Golkar yang berasal dari KBA menginginkan Munas mendatang dijadikan momentum untuk kebangkitan kembali Golkar sebagai partai modern yang solid.

“Teman-teman Golkar dari Keluarga Besar ABRI (TNI) ingin Partai Golkar kembali pada cita-cita awal pendiriannya,” ujarnya.

Dalam diskusi kecil yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Golkar Sharif Cicip Sutarjo, Ketua DPP Partai Golkar Pontjo Sutowo dan Indra Bambang Utoyo, serta Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono itu, Bambang berharap Golkar tidak boleh lagi dibiarkan terpecah belah, dan tidak boleh dibiarkan bergantung pada orang lain.

Untuk itu, dia menyarankan agar eksponen Partai Golkar dari KBA untuk selalu membuka ruang dialog dengan ketua umum. “Sering-seringlah berdiskusi dengan Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum partai,” pintanya.

Dalam diskusi kecil itu, baik Bambang maupun peserta lainnya sepakat untuk melanjutkan diskusi tersebut dalam forum yang lebih luas. “Kita akan melanjutkan dialog ini dalam forum diskusi yang lebih luas,” ujar Indra Bambang Utoyo. “Terutama untuk memberi masukan secara kontinyu kepada Ketua Umum Partai Golkar dalam mempersiapkan Munas yang akan datang,” tambahnya.

PILIHAN:
Harapan Menteri Susi untuk Kepala Bakamla Baru
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)