Bambang Soesatyo: Tito Karnavian Piawai di Bidang Antiteror

Selasa, 15 Maret 2016 - 15:22 WIB
Bambang Soesatyo: Tito Karnavian Piawai di Bidang Antiteror
Bambang Soesatyo: Tito Karnavian Piawai di Bidang Antiteror
A A A
JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian dinilai sangat piawai di bidang pemberantasan terorisme.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, Tito memiliki latar belakang di bidang pemberantasan terorisme.

Penanganan serangan teror di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta,belum lama ini yang berlangsung cukup singkat dianggapnya merupakan salah satu bukti ‎Tito memiliki kemampuan di bidang pemberantasan terorisme. (Baca juga: IPW Ungkap Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT)

Menurut dia, keputusan ‎tentang mutasi Tito Karnavian menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution adalah keputusan tepat.

"Nah kita juga berharap Tito mampu membereskan dan merapikan dan mendisiplinkan ‎anggota-anggota Antiteror ini untuk dapat menghindari pelanggaran HAM yang terus menerus diduga dilakukan dalam proses penyergapan, penangkapan terduga teroris," ucapnya.

Dia juga mengatakan, kasus tewasnya seorang warga terduga teroris Siyono (39) setelah ditangkap Densus 88 Antiteror‎ merupakan catatan buruk bagi pemberantasan terorisme.

‎"Kita setuju terorisme harus diberantas, tekan dan dicegah, namun juga harus memperhatikan nilai-nilai HAM dan kepatutan," katanya.


PILIHAN:

Tolak Menlu RI Masuk Palestina, PKS Anggap Israel Mengganggu
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)