Respons Pemerintah Jokowi terhadap Kelompok Minoritas Ditunggu

Minggu, 13 Maret 2016 - 16:53 WIB
Respons Pemerintah Jokowi terhadap Kelompok Minoritas Ditunggu
Respons Pemerintah Jokowi terhadap Kelompok Minoritas Ditunggu
A A A
JAKARTA - Pemerintah diminta untuk memperhatikan kelompok minoritas yang dinilai masih mendapatkan perlakuan diskriminatif.

Project Manager Indonesia Democracy Index (IDI) pada United Nations Development Program (UNDP), Fajar Nursahid mengungkapkan masih banyak kaum difabel atau penyandang disabilitas yang perlu diperhatikan, termasuk hasil karya mereka.

Menurut dia, tidak sedikit adanya penolakan terhadap penyandang disabilitas pada kegiatan-kegiatan tertentu. Fajar mengungkapkan, pihaknya masih menanti bagaimana langkah pemerintah dalam dalam menanggapi hal itu.

"Kita masih harus menunggu langkah apa yang akan dilakukan Presiden. Kita tahu Presiden baru satu tahun ini menjabat. Jadi kiranya mungkin kita masih harus menunggu langkah konkret dari Presiden," tutur Fajar pada acara diskusi bertema Peran Media dalam Wacana Publik atas Diskriminasi dan Pelanggaran Hak-hak Kelompok Minoritas, di Bumbu Desa, Jalan Cikini, Jakarta, Minggu (13/3/2016).

Dia mengatakan, pemerintah harus bisa menghapus diskriminasi terhadap kaum minoritas, terutama pada kelompok disabilitas. Menurut Fajar, banyak orang dengan keterbatasan justru mempunyai kelebihan yang semestinya mendapatkan perhatian khusus.


PILIHAN:

Media Dinilai Kurang Beritakan Kelompok Minoritas
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)