Wacana Penyetaraan BNN dengan Kementerian Harus Diperjelas

Jum'at, 11 Maret 2016 - 07:01 WIB
Wacana Penyetaraan BNN dengan Kementerian Harus Diperjelas
Wacana Penyetaraan BNN dengan Kementerian Harus Diperjelas
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat mempertanyakan rencana pemerintah meningkatkan status lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) akan disamakan setingkat Kementerian.

Menurut Henry, harus dijelaskan terlebih dahulu maksud dan tujuan dari rencana ini agar kedepan tidak ada persoalan.

"Kalau untuk kebaikan silakan, saya dukung. Tapi kalau ditingkatkan harus dipastikan dulu kedepan tidak ada persoalan," kata Henry saat dihubungi Kamis 10 Maret 2016 malam.

"Karena kalau setingkat kementerian tentu anggaran harus disiapkan, kemudian penyediaan PNS juga harus dipastikan," imbuhnya.

Diakuinya Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) dua hal itu erat kaitannya dengan kemampuan keuangan negara. Di mana satu sisi negara saat ini tengah mempererat ikat pinggang dengan menghemat anggaran dan perekrutan PNS.

Henry juga ingin agar apabila ada peningkatan status menjadi kementerian, maka diimbangi dengan peningkatan kualitas dari BNN. Dia tidak mau apabila ada perubahan justru BNN tidak bekerja dengan leluasa.

"Harus dipastikan juga karena BNN punya hubungan yang sama dengan instansi lain seperti Direktorat IV Mabes Polri, TNI," tutup Henry.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)