Skuadron 32 Lanud Abdul Rachman Tambah Satu Pesawat Hercules

Rabu, 02 Maret 2016 - 00:08 WIB
Skuadron 32 Lanud Abdul Rachman Tambah Satu Pesawat Hercules
Skuadron 32 Lanud Abdul Rachman Tambah Satu Pesawat Hercules
A A A
MALANG - Skuadron 32 Lapangan Udara (Lanud) Abdul Rachman Saleh Malang menambah sebuah pesawat Hercules C-130 dengan registrasi A-1334. Pesawat ini merupakan hibah Royal Australian Air Force (RAAC) Australia.

Apel tradisi kedatangan pesawat dipimpin langsung Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh, Marsma TNI RM Djoko Senoputro dan pejabat lainnya di lapangan apel Skuadron Udara 32.

Dalam sambutannya, Djoko mengatakan, selama ini pesawat hercules sebagai pendukung operasi angkut personel dan logistik, telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi, baik misi militer maupun misi nonmiliter.

"Tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer, namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia bahkan internasional," kata Djoko, Malang, Jawa Timur, Selasa (1/3/2016).

Dia mengimbau kepada jajaran Wing 2 Lanud Abdul Rachman Saleh khususnya Skuadron Udara 32 untuk lebih alert merawat secara berkala dan menyeluruh, agar pesawat dapat beroperasi secara maksimal.

Danlanud berharap pesawat ini akan menambah kekuatan dan kesiapan pesawat hercules Skuadron Udara 32 dalam mendukung tugas operasi ke depan.

Menurutnya, Skuadron Udara 32 salah satunya memiliki tugas dan tanggung jawab mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules dalam mendukung tugas operasi TNI AU, dituntut untuk menjaga kesiapan operasional pesawat yang dipercayakan Komando Atas kepadanya.

Sehari sebelumnya, Skuadron Udara 21 Lanud Abdul Rachman Saleh juga menyambut kedatangan empat pesawat tempur taktis Super Tucano yang dipesan dari Brasil. Total ada 15 pesawat Super Tucano yang saat ini masih dikandangkan pascainsiden kecelakaan satu pesawat tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)