Majelis Tinggi Khonghucu Sepakat Tolak LGBT

Kamis, 18 Februari 2016 - 20:31 WIB
Majelis Tinggi Khonghucu Sepakat Tolak LGBT
Majelis Tinggi Khonghucu Sepakat Tolak LGBT
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Uung Sendana mendesak pemerintah untuk melarang segala bentuk dukungan dana yang diperuntukan bagi kampanye dan sosialisasi aktivitas lesbian, biseksual, gay dan transgender (LBGT) di Indonesia.

Uung menyebutkan, aksi-aksi dari para LBGT ini harus segera diberhentikan dan jangan terus dibahas tanpa adanya solusi.

"Kami mengharapkan agar gerakan mengenai LGBT ini dihentikan dalam arti mensosialisasikan kegiatan ini," kata Uung di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Kamis (18/2/2016)

Uung menyatakan, akhir-akhir ini berita mengenai LGBT terus menjadi sorotan. Dia meminta agar anggota dari LGBT tidak diberi jarak atau dijauhi dari pergaulan. karena hal tersebut justru akan lebih memperparah kondiri para anggota LGBT tersebut.

"Kita pun menyadari bahwa mereka juga makhluk ciptaan Tuhan yang memang mesti dan harus kita kasihi, yang artinya kita harus dan jangan melakukan kekerasan terhadap mereka, jadi kita harus mengasihi mereka juga," ungkapnya.

"Karena kalau kita melakukan kekerasan itu sama saja kita menolak keberadaan ciptaan Tuhan dan ada upaya mengembalikan mereka kepada hal yang normal itu, perlu dilakukan tapi tentu saja dengan metode yang benar dalam jangka waktu tertentu," jelasnya.

Dia mengungkapkan, semua hal harus sesuai berdasarkan apa yang tertera pada kitab suci agama Khonghucu.

"Ya semua mesti sesuai kitab suci kami bahwa perkawinan itu hanya dilakukan, juga bisa untuk dilaksanakan antara pria dan wanita agar dapat memuliakan Tuhan dan meneruskan keturunan. Kalau LGBT ini melakukan pernikahan tentu kami menolak," tandasnya.

Pilihan:

PDIP Tak Khawatir Ditinggal Rakyat karena Dukung Revisi UU KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)