Muda dan Berprestasi, Zaki Iskandar Layak Diperhitungkan

Selasa, 16 Februari 2016 - 16:28 WIB
Muda dan Berprestasi, Zaki Iskandar Layak Diperhitungkan
Muda dan Berprestasi, Zaki Iskandar Layak Diperhitungkan
A A A
JAKARTA - Zaki Iskandar (42) boleh jadi merupakan calon Ketua Umum Partai Golkar termuda. Namun, dia bukan orang baru di tubuh partai berlambang beringin tersebut.

"Beliau memang muda, tapi seumur-umur sudah Golkar. Bahkan lahir dan dibesarkan di partai ini," ujar Politikus Golkar Tantowi Yahya saat dihubungi wartawan, Selasa (16/2/2016).

Malah, lanjut anggota Komisi I DPR, pemilik nama lengkap Ahmed Zaki Iskandar tersebut itu juga mewarisi darah Golkar. "Jadi prestasinya layak diperhitungkan oleh calon yang lain," sebut dia.

Sejumlah prestasi Zaki Iskandar selama antara lain, menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang dan juga pernah menjadi anggota DPR. "Jadi jangan dilihat mudanya, tapi lihatlah pengalaman politik beliau yang sangat mumpuni," puji dia.

Selain Zaki, Tantowi juga mengapresiasi banyak tokoh muda Golkar lainnya yang maju bersaing dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar. "Semua calon yang bersaing di bawah umur 50 tahun," sebut Tantowi.

Namun, yang perlu dilakukan Zaki dan tokoh muda lainnya saat ini adalah mulai mendekati para pemilik suara yang berjumlah 600 orang, mulai dari pimpinan DPD I, pimpinan DPD II dan juga jajaran pimpinan DPP Golkar.

"Jadi siapapun yang berminat menjadi caketum Golkar harus membuat pemilih terkesan dan tertarik," saran dia.

Selain itu, Tantowi juga meminta seluruh caketum yang akan bertarung mempunyai kecerdasan, sehingga bisa membaca arah politik dalam negeri serta harus bisa menerjemahkan fungsi negara kesejahteraan tahun 2045 yang merupakan Garis Besar Haluan Negara (GBHN) Partai Golkar.

"Tanpa adanya kemampuan itu akan sulit bagi partai memainkan peran penting sebagai partai yang menjunjung tinggi pembangunan dan melakukan kritik cerdas kepada pemerintah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)