Polri Ajak TNI Tangkap Kelompok Santoso

Jum'at, 29 Januari 2016 - 16:05 WIB
Polri Ajak TNI Tangkap Kelompok Santoso
Polri Ajak TNI Tangkap Kelompok Santoso
A A A
JAKARTA - Penangkapan kelompok Santoso dalam Operasi Tinombala yang melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri sudah dimulai sejak tanggal 10 Januari 2016 lalu, namun hingga saat ini masih juga belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, ada kemungkinan akan beralih menggunakan strategi yang dimiliki oleh pihak TNI, karena melihat dari segi lokasi dan geografis yang menyulitkan untuk menindak kelompok Santoso.

"Ya kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi, karena kita sama-sama menyadari bahwa lokasi, geografinya itu tidak mudah," kata Badrodin seusai menghadiri Rapim Polri-TNI di PTIK, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Untuk menyiasati kesulitan tersebut, pihaknya masih terus mengevaluasi pimpinan-pimpinan, baik yang terjun ke lapangan atau yang tidak untuk menentukan langkah strategis apa yang tepat.

Badrodin juga mengungkapkan, pihaknya tidak keberatan bila kelompok Santoso ditangkap oleh pihak TNI karena sudah atas izin Polri.

"Mau ditangkap Polri atau TNI tidak masalah, karena sudah jadi satu kesatuan komando artinya orang-orang yang sudah dijadikan TO itu sudah dijadikan DPO, jadi sudah tidak ada masalah, asal di bawah kendali polri," ujar Badrodin.

Pilihan:

Putra Agung Laksono Tolak Munaslub Golkar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)