Keputusan Munaslub Ditentukan Pengurus DPD dan Istikharah Ical

Senin, 25 Januari 2016 - 15:42 WIB
Keputusan Munaslub Ditentukan...
Keputusan Munaslub Ditentukan Pengurus DPD dan Istikharah Ical
A A A
JAKARTA - Forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar belum juga memutuskan untuk menyetujui atau menolak usulan untuk menggelar Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Hal itu masih dibahas pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) dalam rapat setiap komisi. Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, Munaslub sepenuhnya ditentukan oleh sikap masing-masing DPD.

"Kalau melihat posisi kemarin untuk sementara masih banyak yang menolak karena ada keyakinan bahwa tidak ada yang salah dalam proses kita selama ini. Sementara Pak Ical melihat dari perspektif lain, kan begitu," tutur Tantowi di acaara Rapimnas, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Kendati secara hukum Golkar hasil Munas Bali dianggap sah, kata dia, dalam Rapimnas ini Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie bersikap lain. Dia mengatakan, Ical dalam pidato Rapimnas memberikan sinyal setuju terhadap Munaslub. (Baca juga: Ical Setuju Munaslub asal Digelar sebelum Ramadan)

Menurut Tantowi, Ical sempat meminta waktu untuk melakukan salat istikharah agar mendapatkan petunjuk mengenai munaslub. "Semalam Ketua Umum (Ical)setelah beliau melakukan shalat istikharah (akan memutuskan usulan Munaslub). Jadi mudah-mudahan hasilnya ketahuan nanti," katanya.


PILIHAN:

Yorrys Tegaskan Sikap Ical Sesuai Ideologi Golkar
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)