Pelaku Teror Bom Sarinah Dinilai Stok Lama

Sabtu, 16 Januari 2016 - 11:36 WIB
Pelaku Teror Bom Sarinah Dinilai Stok Lama
Pelaku Teror Bom Sarinah Dinilai Stok Lama
A A A
JAKARTA - Pelaku teror bom Sarinah beberapa waktu lalu dinilai masih merupakan jaringan lama. Hanya saja, mereka telah mengubah pola teror yang dilancarkan.

Mantan Kepala Detasemen Khusus (Densus 88‎) Polri Irjen (Purn) Bekto Suprapto mengatakan, pelaku teror bom Sarinah merupakan stok lama dengan menggunakan pola baru. Sasaran utamanya masih orang-orang barat seperti warga negara Belanda dan Kanada.

"Ini boleh dikatakan stok lama dan saat ini sudah bermetamorfosis pola serangan dan terornya," ujar Bekto saat mengisi acara Perspektif Indonesia dengan topik: Mengapa Teror Jakarta Gagal Meneror Kita di Jakarta, Sabtu (16/1/2016)

Dia melihat, para pelaku teror bom Sarinah memang terkait dengan kelompok ISIS. Katanya, dulunya gerakan ini didirikan oleh seorang preman dan saat ini sudah menjadi gerakan besar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Guru Besar Universitas Pertahanan Prof Dr Salim Said MA, MAIA, Direktur PPIM Universitas Islam Negeri Dr Ali Munhanif‎‎, dan Ketua Populi Center) Nico Harjanto.

PILIHAN:

Teror Bom Sarinah, Mahfudz: Koordinasi Jadi Barang Mewah

Ini Sepak Terjang Sosok yang Diduga Otak Bom Sarinah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)