Sambut HUT, Kodam Jaya Gelar Baksos

Jum'at, 11 Desember 2015 - 05:28 WIB
Sambut HUT, Kodam Jaya Gelar Baksos
Sambut HUT, Kodam Jaya Gelar Baksos
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya /Jayakarta ke-66 pada 24 Desember mendatang, Kesehatan Kodam Jaya (Kesdam Jaya) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Acara yang dilaksanakan PPK I Polkes Induk Cijantung dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya pada bidang kesehatan.

Kegiatan baksos berlangsung di wilayah Kesatuan Batalyon Infantri 201 yang beralamat di Jalan Raya Bogor KM.28, Gandararia, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis 10 Desember 2015.

Dalam kegiatan tersebut, Kesdam Jaya menghadirkan empat dokter sepesialis. Mereka adalah dr Andi Sutanto SpPD, Spesialis THT Letkol Ckm dr. Agus Ridho Utomo, Sp THT. MARS, Spesialis Mata Kolonel Ckm dr. Donni Aldian SpM. MARS, dan Spesialis Gigi. Selain empat dokter tersebut, turut dihadirkan pula ahli Gizi dan Bidan.

Kegiatan baksos yang dikhususkan untuk anggota TNI Kodam Jaya berserta keluarganya yang berada di Area Servise Polkes Induk Cijantung diantaranya Yonif 201, Yonkaf 7, Denzipur 3 dan Brigif I PIK mendapat dukungan dari Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan Kepala Kesdam Jaya drg. Nirwan Husni Lubis SpBm.

Nirwan Husni menilai, kegiatan tersebut bentuk kepedulian korps untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan kepedulian antar sesama anggota.

Melalui kegiatan itu juga diharapkan semakin merekatkan rasa kekerabatan sesama anggota Kodam Jaya.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu seperti halnya mempererat hubungan antara sesama anggota TNI, memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan pentingnya tentang pemberian gizi pada anak-anak," kata Nirwan.

Adapun drg Rosna Syahidatul Mukaromah yang hadir dalam acara itu mengatakan, kegiatan baksos untuk meningkatkan kepedulian sosial. Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan pertahanan melalui pembinaan teritorial.

"Yang diwujudkan dalam bentuk baksos kesehatan sekaligus, benar-benar berupaya mendekati dan menyatu dengan masyarakat," tambahnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)