Jokowi: Yang Menang Jangan Jumawa, Kalah Jangan Ngamuk

Senin, 07 Desember 2015 - 22:30 WIB
Jokowi: Yang Menang Jangan Jumawa, Kalah Jangan Ngamuk
Jokowi: Yang Menang Jangan Jumawa, Kalah Jangan Ngamuk
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 nanti bisa berlangsung secara aman. Dia meminta semua pihak ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak.

"Saya mengimbau semua pihak tertib, sejuk dan ini adalah kegembiraan politik yang mari kita meriahkan bersama. Bagi yang menang jangan jumawa, bagi yang kalah tidak usah kecewa dan ngamuk," kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/12/2015) malam.

Dia menyarankan, jika ada perselisihan hasil pilkada bisa diselesaikan secara demokratis, damai dan dewasa, sesuai dengan undang-undang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga‎ mengimbau seluruh masyarakat di 269 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 9 Desember 2015 menggunakan hak suaranya masing-masing. Dia menuturkan, pelaksanaan pilkada serentak di 269 daerah ‎tinggal beberapa hari lagi.

"Jangan lupa datang ke TPS (Tempat pemungutan suara), jangan lupa memilih pemimpin Indonesia yang ditentukan oleh saudara sendiri atau rakyat sendiri," ucapnya.

‎Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengimbau Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk memastikan keamanan pada pelaksanaan pilkada serentak.

PILIHAN:

Tentukan Terbuka atau Tertutup, Sidang MKD Sempat Memanas

Setya Novanto Merasa Dicitrakan Seperti Penjahat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)