Antisipasi Teror Paris, Polri Tingkatkan Keamanan Dalam Negeri

Sabtu, 14 November 2015 - 13:38 WIB
Antisipasi Teror Paris, Polri Tingkatkan Keamanan Dalam Negeri
Antisipasi Teror Paris, Polri Tingkatkan Keamanan Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi paska terjadinya serangan bersenjata di Paris, Prancis, Jumat dini hari. Serangan tersebut menelan kurang lebih 150 korban jiwa.

Badrodin menuturkan, langkah antisipasi itu dilakukan Polri dalam bentuk menambah personel keamanan di tiap-tiap kedutaan besar negara asing dan mendeteksi kemungkinan keterkaitan jaringan teroris di Indonesia dengan peristiwa Paris.

"Pengamanan secara fisik kita tingkatkan. Kita berikan baik yang tertutup maupun terbuka. Kita juga meningkatkan deteksi terhadap gerakan-gerakan jaringan yang selama ini terdeteksi," kata Badrodin di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2015).

Diakui Badrodin, pihaknya hingga kini belum mengetahui secara pasti apakah serangan bersenjata di Paris adalah ulah anggota ISIS. Sebelum bertindak lebih jauh, jenderal polisi bintang empat itu ingin mengoptimalkan keamanan di dalam negeri, terutama terhadap sejumlah bangunan yang termasuk ke dalam kategori objek vital.

"Kita belum jelas, tapi kita sudah koordinasikan apakah nanti terkait ISIS. Banyak yang menganalisis kemungkinannya dari ISIS. Yang paling penting adalah bagaimana kita meningkatkan pengamanan di Indonesia," pungkas Badrodin.

PILIHAN:

Rentetan Penembakan Mengerikan Guncang Paris, 140 Orang Tewas

Prancis Kerahkan 1.500 Tentara, 5 Teroris Penyerang Paris Tewas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)