Pimpin Upacara HUT Brimob, Kapolri Ajak Teladani Sosok M Jasin

Sabtu, 14 November 2015 - 10:52 WIB
Pimpin Upacara HUT Brimob, Kapolri Ajak Teladani Sosok M Jasin
Pimpin Upacara HUT Brimob, Kapolri Ajak Teladani Sosok M Jasin
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengimbau kepada personel Brimob untuk meneladani sosok Komjen Pol M Jasin yang baru dinobatkan sebagai pahlawan nasional.

Hal itu seperti diungkapkan Badrodin saat menyampaikan amanatnya dalam Upacara HUT ke 70 Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia, di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2015).

Badrodin menjelaskan, peringatan HUT Brimob yang jaruh pada tanggal 14 November setiap tahunnya senantiasa diwarnai dengan semangat Hari Pahlawan. Hal itu bukan tanpa sebab. Badrodin mengatakan, Brimob atau pasukan istimewa punya peranan penting dalam perjuangan kemerdekaan.

"Kita patut bersyukur dan berbangga hati, salah satu tokoh, Komjen M Yasin, sesuai dengan Kepres RI telah dianugerahi pahlawan nasional," kata Badrodin.

Jenderal polisi bintang empat itu menambahkan, penganugerahan gelar pahlawan nasional itu merupakan penghargaan kepada M Jasin sebagai salah satu putra terbaik Indonesia. M Jasin juga seorang Bapak Korps Brimob Polri yang bersama pasukannya berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

‎"Saya berharap semangat dan spirit juang yang ditunjukkan beliau dapat dijadikan teladan, sumber inspirasi, nilai-nilai dalam mewujudkan kinerja Polri yang lebih baik di masa datang," serunya.

Pantauan Sindonews di lokasi, upacara HUT Brimob tahun 2015 ini mengambil tema‎ 'Melalui Peningkatan Profesionalisme Korps Brimob Siap Mengamankan Pilkada 2015". Sebanyak 6 batalyon pasukan Brimob tampil dengan menggunan seragam loreng dan seragam serba hitam.

HUT ke 70 Korps Brimob juga terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini bertepatan dengan penobatan Komjen M Jasin sebagai pahlawan nasiona oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PILIHAN:

Zulkifli Minta Muswil DPW PAN Jakarta Hindari Perpecahan

Pansus Temukan Indikasi RJ Lino Rugikan Pelindo II Triliunan Rupiah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)